BLOG IND◯N GRAPH


Agnelli: Scudetto Hanyalah Permulaan

Presiden Juventus Andrea Agnelli mengisyaratkan bahwa gelar Scudetto 2011/12 hanyalah awal dari kebangkitan Bianconeri.

Agnelli tampak sangat gembira saat skuadnya menang 2-0 di Cagliari pada giornata 37, sementara AC Milan takluk 2-4 di tangan Inter, yang membuat mereka mengunci gelar raja Serie A dengan satu laga tersisa.

"Ini adalah mimpi pertama yang menjadi kenyataan," papar Agnelli kepadaTuttosport. "Bagi saya, Scudetto ini merupakan pemulih kehormatan Juventus."

"Saat ditunjuk menjadi Presiden dua tahun lalu, inilah target pertama yang saya tetapkan. Demi mewujudkannya, kami sudah melalui jalan yang sangat panjang dan penuh rintangan."

"Secara umum, olahraga sama seperti bisnis, sukses atau tidaknya tergantung pada siapa saja yang kita pilih. Prosesnya memang panjang, tapi akhirnya kami bisa sampai di sini setelah sukses memilih orang-orang yang tepat."

"Dua tahun lalu, situasinya sangat rumit, baik untuk urusan klub maupun tim. Waktu itu, saya harus memilih orang-orang yang sanggup mengembalikan Juve ke trek yang benar."

"Skuad mengalami perombakan dan hanya ada lima pemain yang dua tahun lalu juga berada di sini. Sebagai pelatih, Antonio Conte tahu cara untuk menularkan determinasi, ambisi dan keyakinannya untuk meraih sebuah tujuan yang ditetapkan pada awal musim, sesuatu yang bahkan tidak pernah kami bayangkan sebelumnya," pungkas Agnelli.

Selain gelar juara, Juventus juga berpeluang menjadi satu-satunya tim yang tak terkalahkan di Serie A 2011/12 jika sanggup menang atau bermain imbang saat melawan Atalanta di Turin, Senin (14/5), pada giornata pamungkas.

Categories:

Leave a Reply