BLOG IND◯N GRAPH


Rekor Juara Beruntun Ibra Dihentikan Juve

Zlatan Ibrahimovic memiliki rekor fantastis dengan memenangi gelar liga dalam delapan tahun beruntun, namun catatan tersebut dihentikan oleh Juventus yang ironisnya adalah bekas klubnya.

Ibra memang mencetak dua gol, namun itu tak membantu AC Milan menghindari kekalahan 4-2 atas seteru sekota mereka, Inter Milan yang secara otomatis membuat gelar scudettto musim ini terbang ke kota Turin.

Dengan demikian, rangkaian gelar juara yang dibukukan penyerang raksasa Swedia bersama lima klub di tiga negara berbeda akhirnya terhenti musim ini.

Gelar juara Ibra dimulai bersama Ajax di Eredivisie 2003-2004, sebelum ia hijrah ke Juventus dan membantu Bianconeri merebut dua gelar juara beruntun, sebelum akhirnya didepak ke Serie B akibat skandal calciopoli di tahun 2006.

Ibra kemudian hengkang ke Inter Milan, di mana ia menjadi salah satu figur kunciNerazzurri merebut tiga scudetto beruntun sebelum akhirnya memilih terbang keBarcelona.

Meski melakoni musim yang buruk di Catalan, ia masih menjadi bagian timAzulgrana yang mengunci gelar La Liga 2009-2010. Masa sulitnya di Spanyol berakhir ketika ia mendarat di Milan dan membantu Rossoneri merebut gelarscudetto musim lalu.

Tetapi musim ini, semua suksesnya itu terhenti akibat kekalahan di partai derby kemarin, dan Ibra harus rela mengakhiri tahun ini tanpa trofi.

Categories:

Leave a Reply