BLOG IND◯N GRAPH


Del Bosque Keluhkan Absennya Puyol di Euro 2012

Carles Puyol sudah dipastikan akan absen membela timnas Spanyol di putaran final Euro 2012 mendatang, dan pelatih Vicente Del Bosque mengaku itu merupakan pukulan telak untuk timnya.

Barcelona sudah mengumumkan jika bek mereka berusia 34 tahun itu tak akan bisa ambil bagian dalam kompetisi akbar sepak bola Eropa tersebut di Polandia-Ukraina bulan depan karena harus menjalani pemulihan pasca operasi lutut.

Pemain berambut kriwil itu sudah mencatatkan 98 caps bersama Tim Matador dan menjadi bagian kunci dari skuad Spanyol yang menjuarai Euro 2008 serta Piala Dunia 2010, sehingga Del Bosque merasa kecewa dengan absennya Puyol.

"Ini adalah sebuah pukulan besar," ucap pelatih berusia 61 tahun itu pada AS.

Lebih jauh Del Bosque juga meragukan peluang David Villa pulih tepat waktu untuk bisa masuk skuad Spanyol karena penyerang Barcelona itu juga masih menjalani pemulihan dari cedera retak tulang tibia yang dideritanya sejak Desember lalu.

"Villa sangat diragukan. Kami cemas, sangatlah berat untuk memanggil seseorang jika mereka tak bisa memainkan satu laga pun," imbuhnya.

Categories:

Leave a Reply