BLOG IND◯N GRAPH


Review: Falcao Cetak Brace, Atletico Juara Liga Europa

Falcao menjadi pahlawan Atletico Madrid dalam laga all-Spanish final Liga Europa yang berlangsung di Arena Nationala, Kamis (10/5). Dua gol cantik Falcao di babak pertama dan satu gol Diego di menit akhir menjadikan Atletico Juara Liga Europa edisi 2011-12.

Pertandingan berjalan menarik dalam tempo cepat dan tensi tinggi. Terlihat jelas bahwa tak ada niat dari kedua tim untuk tampil defensif.

Kedua tim sudah menunjukkan keinginan untuk tampil menyerang sejak menit pertama. Setelah beberapa kali bertukar serangan cepat, Falcaoberhasil mengoyak gawang Iraizoz.

Falcao menggiring bola ke kotak penalti, mengelabui beberapa bek, dan melepaskan tembakan melengkung yang bersarang di pojok atas gawang Athletic Bilbao. 1-0 Atletico Madrid memimpin cepat di menit ketujuh.

Gol kedua Atletico kembali lahir dari kaki Falcao. Berawal dari kesalahan Fernando AmorebietaFalcao menerima bola di kotak penalti Bilbao. Falcao melewati hadangan para defender lawan untuk mencetak gol dari jarak dekat pada menit ke 34.

Keunggulan dua gol Atletico bertahan hingga babak pertama berakhir. Kick-off babak kedua dimulai dengan Athletic Bilbao yang tampil lebih agresif.

Pelatih Bilbao Marcelo Bielsa memasukkan Ibay dan Inigo Perez untuk meningkatkan ketajaman lini depan. Hasilnya cukup efektif. Bilbao bisa menguasai penyerangan hampir di sepanjang babak kedua.

Sayang penyelesaian akhir yang tak sempurna dan kokohnya Thibaut Courtois membuat Bilbao gagal mencetak gol. Atletico bukannya tanpa peluang. Adrian,Falcao dan Arda Turan juga sering merepotkan pertahanan Bilbao.

Terlalu asik menyerang, Bilbao kecolongan gol yang dicetak Diego lima menit sebelum pertandingan berakhir. Diego 'menari' melewati pertahanan Bilbao sebelum melepaskan tendangan lemah namun terarah ke pojok bawah gawang Gorka Iraizoz.

Skor 3-0 bertahan hingga peluit panjang ditiup oleh wasit Wolfgang Stark.Falcao memenangkan Liga Europa dua kali berturut-turut di dua klub berbeda, dan Atletico juara Liga Europa.

Statistik Atletico - Athletic Bilbao
Penguasaan bola: 40% - 60%
Shot (on goal): 11 (7) - 11 (3)
Corner: 3 - 8
Pelanggaran: 22 - 12
Offside: 2 - 3
Kartu kuning: 1 - 4
Kartu merah: 0 - 0
Penyelamatan: 4 - 3

Pencetak gol:
Falcao (7')
Falcao (34')
Diego (85')

Categories:

Leave a Reply