BLOG IND◯N GRAPH


Mou Kritik Pep: Tidak Ada Manusia Sempurna

Meski Josep Guardiola sudah memutuskan pergi dari Barcelona akhir musim nanti, tak berarti dirinya bisa lolos dari kritik pedas Jose Mourinho. Yang terakhir, pelatih Real Madrid itu melontarkan kritik kepada Guardiola yang disebutnya berusaha untuk selalu terlihat sempurna.

Mourinho dan Guardiola sudah berulang kali terlibat perselisihan sengit di media, sejak kehadiran pelatih asal Portugal itu di Santiago Bernabeu tahun 2010. Dan kali ini Mou kembali menyerang Pep Guardiola yang sudah memutuskan mundur melatih Barca di akhir musim nanti.

"Bukan suatu hal yang normal untuk menjual imej kesempurnaan, karena pada akhirnya tidak ada yang sempurna. Saya tidak pernah terlihat untuk tampil sempurna," ucap Mourinho sebagaimana dikutip oleh ABC.

Mou juga memuji tinggi pencapaian dirinya yang sudah memenangkan 3 gelar domestik di 3 liga teratas di Eropa serta mengecilkan arti pentingnya mengalahkan Barca di La Liga.

"Tidak ada pelatih yang pernah memenangkan 3 liga utama di Eropa (Inggris, Italia, Spanyol). Itu adalah tujuan saya, dan sungguh sebuah pencapaian yang sulit untuk dipercaya baik dalam level profesional dan personal."

"Target utama saya dalam hidup bukanlah mengalahkan Barca. Saya pernah kalah dari Barca dan kembali kalah dari mereka tidak membuat saya bersedih lebih dalam ketika kalah melawan Bayern."

"Memenangkan trofi La Liga musim ini jauh lebih penting untuk memutus dominasi mereka (Barca)."

Di akhir pernyataannya, Mou menutup dengan menegaskan jika dirinya ingin tinggal di Madrid. "Saya mempunyai dua musim tersisa dengan Real Madrid dan saya serta keluarga saya bahagia disini."

Selama 2 tahun melatih Real Madrid, pelatih berusia 49 tahun itu sudah berhasil memenangkan trofi La Liga dan Copa del Rey.

Categories:

Leave a Reply