BLOG IND◯N GRAPH


Dalglish: Bukan Musim Yang Buruk

Manajer Liverpool Kenny Dalglish melihat sisi positif dari musim penuh pertamanya sebagai bos di Anfield setelah The Redsmenumbangkan Chelsea 4-1.

Kemenangan atas Chelsea itu, Rabu (09/5), hanya merupakan kemenangan kandang keenam Liverpool di Premier League 2011/12.

Performa Steven Gerrard dan kawan-kawan musim ini cukup mengecewakan, berada di peringkat delapan klasemen sementara dengan satu laga tersisa. Jika ada sisi positifnya, itu adalah keberhasilan mereka menjuarai Piala Carling dan menjadi runner-up Piala FA.

Dalglish lebih suka menyoroti sisi positif tersebut dibandingkan rentetan hasil negatif yang sudah mereka bukukan di kandang sebelum menang atas Chelsea tadi.

"Setelah enam tahun, akhirnya kami bisa mengisi lemari trofi kami lagi," ujar Dalglish. "Kami kembali ke Eropa dan nyaris memenangi Piala FA."

"Tidak terlalu buruk untuk sebuah musim perdana."

"Pemain lebih memahami harapan klub dibandingkan orang lain dan mereka mungkin lebih berpendidikan daripada para pengkritik itu."

"Saya rasa, para pemain sangat senang dengan kemenangan ini. Sebelumnya, kami tampil hebat seperti tadi, tapi gagal meraih kemenangan. Sekarang, kami mendapatkan keduanya," pungkas Dalglish.

Dengan statusnya sebagai juara Piala Carling, Liverpool mendapatkan tiket ke babak kualifikasi ketiga Liga Europa 2012/13.

Categories:

Leave a Reply