BLOG IND◯N GRAPH


Allegri: Scudetto Yang Pantas Untuk Juventus

Pelatih AC Milan Massimiliano Allegri memuji kesuksesan Juventus meraih gelarScudetto Serie A musim ini menyusul hasil bertolak belakang yang dibukukan timnya dengan sang capolista pada giornata 37.

AC Milan dikalahkan Internazionale 2-4, Senin (07/5), sedangkan Juventus menang 2-0 atas tuan rumah Cagliari. Hasil tersebut membuat selisih poin Juve-Milan menjadi 81-77 dengan satu laga tersisa, dan Scudetto pun dipastikan terbang ke Turin.

"Juventus berhasil menjadi juara dan mereka pantas mendapatkannya," tutur Allegri. "Musim ini sangat menarik dengan dua tim mengumpulkan begitu banyak poin."

"Juventus hebat musim ini, tapi kami juga."

"Kami sudah mengalami banyak kesulitan, dari cedera pemain hingga insiden-insiden yang merugikan. Saya berterima kasih kepada para pemain untuk kerja keras yang sudah mereka tunjukkan."

"Kami akan kembali berjuang musim depan."

"Sulit mengatakan apa yang kurang pada Milan tahun ini dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Kami sudah membuat sejumlah kesalahan yang berdampak fatal, seperti malam ini. Ketika berpeluang unggul 3-2, kami justru tertinggal 2-3."

"Kami kehilangan Daniele Bonera setelah 10 menit laga berjalan, Christian Abbiati dengan cedera paha, dan bahkan harus mengakhiri pertandingan dengan Mattia De Sciglio mengalami masalah engkel. Ini hanya satu dari sekian banyak yang terjadi sepanjang musim."

"Saya rasa, kami berada di level yang sama dengan Juventus, tidak ada perbedaan kualitas. Menarik menunggu sepak terjang mereka musim depan ketika harus membagi konsentrasi dengan Liga Champions," pungkas Allegri.

Secara matematis, Juventus dan Milan sudah dipastikan finis sebagai peringkat satu serta dua dan lolos secara otomatis ke fase grup Liga Champions musim depan.

Categories:

Leave a Reply