BLOG IND◯N GRAPH

Preview: Juve vs Lazio, Ambisi ke Puncak!Juventus harus mengamankan poin penuh dari Lazio, Kamis (12/4) untuk bisa kembali ke puncak klasemen Serie A menggeser AC Milan.

Antonio Conte memiliki skuad yang komplit tanpa gangguan cedera dan sanksi larangan bermain untuk pemainnya. Karenanya Conte bisa menurunkan skuad terbaiknya untuk meladeni Lazio di laga nanti.

Kemungkinan besar Conte masih akan setia dengan formasi tiga bek sejajar seperti yang digunakannya di beberapa pertandingan terakhir. Dengan 3 pemain bertahan dua bek sayap Juve akan didorong ke depan menemani trio Arturo VidalAndrea Pirlo dan Claudio Marchisio di lini tengah.

Untuk lini depan, Conte kemungkinan bakal memasang Fabio Quagliarella, yang mencetak gol di dua laga terakhir sejak menit awal. Sementara Alessandro Matri yang tampil memikat dengan memberikan satu assist di pertandingan terakhir melawan Palermo dapat menggantikan tempat Mirko Vucinic sebagai starter.

Beralih ke tim tamu, Lazio tentu berharap poin guna memelihara peluang mereka menembus zona Liga Champions. Sayangnya pada pertandingan ini,Biancoceleste masih belum bisa menurunkan Miroslav KloseSenad Lulic danAndre Dias karena cedera.

Hernanes yang tampil buruk di beberapa pertandingan terakhir, bisa saja kehilangan tempat di starting line up dan digantikan dengan Alvaro Gonzalez. Sementara gelandang veteran Stefano Mauri bakal didorong maju ke depan guna menyokong pergerakan Tommaso Rocchi.

DATA DAN FAKTA PERTANDINGAN :

  • Juventus memenangkan pertemuan pertama kedua tim musim ini, saatSimone Pepe mencetak satu-satunya gol pada pertandingan yang digelar di Olimpico.
  • Bianconeri tidak pernah kebobolan di 5 laga terakhir, ketika Gianluigi Buffon, berada di bawah mistar gawang.
  • Pertahanan Juventus masih tetap yang terbaik di Serie A dengan hanya kebobolan 17 kali, Juve juga menjadi satu-satunya tim yang tak terkalahkan musim ini.
  • Lazio belum pernah memetik kemenangan di 14 pertemuan terakhir melawanJuventus di pentas Serie A, dan serta menelan kekalahan sebanyak 3 kali.
  • Lazio belum pernah menang di laga tandang sejak terakhir kali mengalahkanChievo pada tanggal 29 Januari silam.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN :
Juventus (3-5-2) : Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; L'steiner, Vidal, Pirlo, Marchisio, De Ceglie; Matri, Quagliarella.

Lazio (4-2-3-1) : Marchetti; Konko, Diakite, Biava, Radu; Brocchi, Ledesma; Gonzalez, Mauri, Candreva; Rocchi.

Categories:

Leave a Reply