BLOG IND◯N GRAPH

Review: Gulung Udinese, Roma Ancam LazioAS Roma yang butuh kemenangan untuk menjaga asa mereka finis di posisi tiga harus meladeni permainan Udinese. Pertandingan ini juga penting bagi Udinese yang memiliki ambisi serupa. Dapat dipastikan laga seru akan tersaji di Olimpico (12/4).

Roma yang tampil menyerang harus rela mengakhiri babak pertama dengan skor imbang 1-1. Dan ketika pertandingan sepertinya akan berakhir dengan hasil seri, Totti dan Marquinho menjadi pahlawan dengan gol-gol mereka di penghujung laga.

Roma memulai pertandingan dengan agresif. mereka langsung menjelajahi daerah pertahanan Udinese. Zebrette harus menerima tekanan demi tekanan yang dilancarkan Roma.

Usaha Roma berbuah hasil di menit ke 8. Pablo Osvaldo berhasil melewati hadangan bek tim tamu dan menceploskan bola ke jala Samir Handanovic. Roma unggul 1-0.

Gol itu seakan melecut semangat pemain Roma untuk terus menyerang. Serangan Roma tak ada yang membuahkan hasil karena penyelesaian akhir yang kurang sempurna dan cemerlangnya penampilan kiper lawan.

Keasikan menyerang, Roma dibuat kaget dengan gol Gelson Fernandes di menit ke 44. Kedudukan berimbang 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Roma kembali mengambil inisiatif menyerang begitu babak kedua dimulai. Kendati demikian, lini bertahan Roma terlihat lebih berhati-hati . Hal ini memberi kesempatan pada Udinese untuk sesekali memberikan tekanan kepada tuan rumah.

Kedua tim silih berganti mendapatkan peluang namun penyelesaian akhir yang buruk membuat skor tak berubah hingga pertandingan menyisakan 5 menit saja.

Tetapi di menit 86, sang kapten Roma Francesco Totti membawa serigala ibukota unggul lewat tendangan kerasnya. Dan di injury time, Marquinhomenambah derita Udinese lewat heading yang tak mampu dihadang Handanovic.

Pendukung Roma bersorak ketika wasit meniup peluit panjang. Mereka telah berhasil menaklukkan Udinese dengan skor 3-1.

Categories:

Leave a Reply