BLOG IND◯N GRAPH

Preview: Milan vs Fiorentina, Demi Scudetto!AC Milan mendapat lawan berat Fiorentina Sabtu (07/4) malam nanti untuk bisa mempertahankan posisi puncak klasemen Serie A dari ancamanJuventus.

Menjamu Fiorentina, pelatih Massimiliano Allegri bakal kehilangan sejumlah pemain penting. Mark van BommelThiago SilvaFilippo InzaghiRodney StrasserFlavio Roma dan Mathieu Flamini bakal absen di laga nanti. Terakhir nama Alexandre Pato juga dipastikan tidak akan bisa turun hingga akhir musim akibat mendapat cedera otot baru.

Sesuai dengan komposisi pemain yang tersedia, Allegri sepertinya tidak banyak melakukan perubahan dari starting line up saat menghadapi Barcelona tengah pekan lalu.

Pelatih berusia 44 tahun ini sepertinya hanya akan melakukan penyegaran di lini tengah RossoneriAlberto AquilaniSulley Muntari dan Urby Emanuelsonberkesempatan tampil menggantikan Clarence SeedorfMassimo Ambrosinidan Kevin-Prince Boateng saat akan menjamu Fiorentina.

Sementara bagi tim tamu rentetan hasil buruk di beberapa laga terakhir membunyikan alarm bagi mereka. La Viola kini hanya terpaut 5 poin dari tim penghuni zona degradasi.

Kondisi tim tamu diperparah dengan banyaknya pemain kunci mereka yang tidak bisa tampil di laga nanti. Amauri belum mencapai level kebugarannya, sementaraRiccardo Montolivo mendapat sanksi larangan bertanding, Andrea Lazzaridan Ruben Olivera akan turun menggantikan keduanya. Di lini belakang,Cesare Natali akan turun menggantikan Alessandro Gamberini yang tergolek cedera.

DATA DAN FAKTA PERTANDINGAN :

  • Milan tampil mendominasi pada pertemuan kedua klub dengan menuai 7 kemenangan dari 7 laga terakhir.
  • Lini depan Rossoneri sejauh ini menjadi yang paling produktif di Serie A dengan menghasilkan 60 gol, 22 gol diantaranya dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic.
  • AC Milan meraih 9 kemenangan dari 10 laga kandang terakhir mereka. satu-satunya kekalahan yang dialami Milan di kandang adalah saat menghadapi Inter di laga derby.
  • Kemenangan terakhir Fiorentina atas Milan terjadi di Artemio Franchi dengan skor 3-1, November 2005 silam. Sementara kemenangan terakhir Fiorentina di San Siro terjadi tahun 2001. Dua gol Enrico Chiesa membawa La Viola menang 2-1.
  • Fiorentina hanya sekali menang di laga tandang musim ini dengan mengalahkan tim promosi Novara.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN KEDUA TIM :
AC Milan (4-3-1-2) :
 Abbiati; Abate, Bonera, Mexes, Antonini; Aquilani, Muntari, Nocerino; Emanuelson; Ibrahimovic, Robinho.

Fiorentina (4-4-1-1) : Boruc; Cassani, Natali, Nastasic, Pasqual; Marchionni, Behrami, Olivera, Vargas; Lazzari; Jovetic.

Categories:

Leave a Reply