BLOG IND◯N GRAPH

RVP: Saya Sangat Bangga Jadi Kapten Arsenal
Robin van Persie merasa bangga menjadi kapten Arsenal. Ia sangat menghargai kesempatan berharga tersebut.

Selepas Cesc Fabregas hengkang dari Arsenal, Arsene Wenger memberikan ban kapten yang biasa dipegang oleh Fabregas kepada Van Persie. Pemain Belanda tersebut mengaku tetap menjadi dirinya sendiri meski memiliki banyak kewenangan dengan posisi tersebut.

"Saya tidak merasa bahwa jabatan ini banyak mengubah saya karena saya percaya bahwa Anda harus tetap menjadi orang yang sama," ujar kapten Arsenal tersebut.

"Saya rasa satu-satunya hal yang berubah dari saya adalah bahwa posisi tersebut lebih resmi."

"Sebelum mendapatkan posisi itu, saya sebelumnya selalu menolong pemain lain karena kami semua saling menolong satu sama lain. Bukan hanya saya yang melakukannya. Beginilah cara di dalam klub kami."

"Saya menyadari bahwa beberapa hal bermula dari saya namun itu juga termasuk kepada setiap pemain atas diri mereka sendiri."

"Perilaku yang baik bermula dari diri Anda sendiri. Jika Anda mengharapkannya dari orang lain maka harusnya Anda memulainya dari diri Anda sendiri dan menjadi berguna bagi orang lain."

"Hal itu tidak berhubungan dengan jabatan kapten tapi seperti itulah harusnya Anda bersikap. Setiap orang harus berusaha bersikap positif dan mencoba saling menolong satu sama lain. Saya tidak merasa bahwa saya adalah pemula yang utama dari semua itu."

"Jelas bahwa saya merasa sangat bangga (atas jabatan kapten)."

"Jika Anda melihat kepada sejarah dari para kapten Arsenal, menjadi bagian dari itu adalah sesuatu yang sangat istimewa."

"Hal itu membuat saya bangga karena Arsenal adalah sebuah klub yang sangat besar."

"Anda dapat melihat Tony AdamsThierry HenryPatrick Vieira, dan Cesc Fabregas dimana mereka adalah kapten yang sesuai. Saya menyukainya. Rasanya nyaman dan tidak aneh."

Categories:

Leave a Reply