BLOG IND◯N GRAPH

Review: Scudetto Milan Dalam BahayaAC Milan yang masih terluka akibat kegagalan di Liga Champions harus bisa fokus untuk memenangkan pertandingan ini. Mereka kini hanya unggul 2 poin di atas Juventus. Milan harus meladeni Fiorentina di San Siro, Sabtu (7/4)

Milan yang tampil dominan di nyaris sepanjang pertandingan harus tertunduk malu akibat gol dramatis Jovetic dan Amauri. Gol bagi Milan dicetak oleh Ibrahimovic melalui titik putih. Milan patut kecewa karena selain pantas menang, Milan juga gagal menjauhi Juventus.

Milan langsung tampil menyerang di awal pertandingan tetapi Fiorentina mampu menahan tekanan dengan baik. La Viola bahkan mendominasi penguasaan bola.

Di 10 menit awal, wasit Celi harus mengeluarkan 3 kartu kuning , masing masing untuk Massimo AmbrossiniManuel Pasqual, dan Daniele Bonera. Milan Mulai mengambil alih dominasi serangan setelah pertandingan berjalan 20 menit.

Serangan Milan terlihat semakin berbahaya, namun peluang demi peluang yang mereka dapat selalu kandas. Tapi di menit ke 31, kerja keras Milan akhirnya terbayar. Pelanggaran terhadap Maxi Lopez di kotak terlarang berbuah tendangan penalti. Zlatan Ibrahimovic berhasil mengecoh Artur Boruc. San Siro bergemuruh, 1-0 untuk Milan.

Gol Zlatan itu tidak membuat Milan mengendurkan serangannya, sayang hingga babak pertama berakhir, kedudukan tetap 1-0 untuk keunggulan Milan.

Babak kedua dimulai dengan Fiorentina yang mengambil inisiatif serangan. Bola sodoran Lorenzo De Silvestri yang membelah pertahanan Milan berhasil diterima oleh Stevan Jovetic untuk dikonversi menjadi gol. Kedudukan imbang 1-1 di menit ke 47.

Milan yang tersentak dengan gol Jovetic kembali melancarkan tekanan bertubi-tubi. Allegri menarik Ambrossini dan Urbi Emanuelson untuk digantikan olehAlberto Aquilani dan Robinho.

Serangan Milan memang semakin dahsyat tetapi belum ada yang mampu mengoyak gawang La Viola. Sepertinya tinggal menunggu waktu saja sampai Milan mendapatkan gol kedua.

Delio Rossi merespon pergantian Milan dengan memasukkan Felipemenggantikan Michele Camporese. Amauri yang masuk di menit ke 77 menggantikan Adem Ljajic tampak tampil bersemangat.

10 menit menjelang pertandingan berakhir, pertandingan hanya terjadi di setengah lapangan saja. Milan benar-benar mengerahkan segalanya untuk mendapatkan kemenangan di pertandingan ini.

Milan bahkan mengganti Gianluca Zambrotta dengan Antonio Cassano di menit ke 84. Delio Rossi menanggapinya dengan memasukkan Ruben Oliveramenggantikan Houssine Kharja.

Milan yang terus menyerang kembali dikejutkan dengan gol Fiorentina. Amauri mencetak gol pertamanya bagi La Viola di menit ke 89. Di sisa waktu, Cassano sempat terjatuh di kotak penalti tetapi wasit tidak memberi hadiah penalti kali ini.

Pertandingan akhirnya berakhir dengan kemenangan Fiorentina. Hasil ini adalah kemenangan kedua La Viola di luar kandangnya musim ini.

Categories:

Leave a Reply