BLOG IND◯N GRAPH

Ronaldo Cetak 50 Gol, Kejar Rekor Messi
Cristiano Ronaldo terus tampil impresif dengan mencetak gol ke-50, 51 dan 52 bersama dengan Real Madrid musim ini. CR7 memborong 3 gol saat El Real menang telak 4-1 dari Atletico Madrid di Calderon dini hari tadi.

Penyerang asal Portugal ini mencetak gol ke-50 musim ini lewat tendangan bebas penuh tenaga yang menjadi ciri khasnya. Gol spektakuler Ronaldo itu berhasil membawa Real Madrid unggul di menit ke-25.

Gol pertama Ronaldo ke gawang Atletico dini hari tadi adalah gol ke-38 di pentas La Liga musim ini dalam 32 penampilan. Ronaldo kemudian mencetak 2 gol tambahan dini hari tadi guna menambah pundi-pundi gol menjadi 52 musim ini di segala kompetisi. Kapten Portugal ini berhasil mencetak 50 gol lebih hanya dalam 47 penampilan, lebih baik dari catatan penampilannya di musim lalu.

Musim lalu, Ronaldo mencetak 53 gol dari 54 penampilan. Dengan 6 laga tersisa dan dua kompetisi yang masih diikuti Madrid, Ronaldo berpeluang melewati catatan golnya sendiri di musim lalu. Saat ini saja, Ronaldo sudah mencetak 40 gol di La Liga, atau sama dengan total jumlah golnya musim lalu.

Di tempat lain, Lionel Messi mencetak gol ke-60 ke gawang Real Zaragoza saat Barcelona menang telak 4-1, akhir pekan lalu. Pada laga tengah pekan kemarin, Messi kembali mencetak gol ke gawang Getafe dan menambah pundi golnya menjadi 61 musim ini.

Torehan gol Lionel Messi membawa dirinya menorehkan rekor baru. Pemain asal Argentina menjadi pemain pertama yang sanggup mencetak 60 gol dalam satu musim di sepak bola level tinggi Eropa. Dalam kurun waktu 40 tahun terakhir, hanya penyerang Bayern Munich, Gerd Mueller yang bisa melebihi rekor Messi dengan menyarangkan 67 gol pada musim 1972-1973.

Categories:

Leave a Reply