BLOG IND◯N GRAPH

Guardiola: Menang Atau Imbang, Madrid JuaraArsitek BarcelonaPep Guardiolamenyatakan jika Real Madrid bisa menahan imbang mereka, apalagi menang, dalam lagaClasico di Camp Nou dini hari nanti maka gelar juara La Liga akan terbang ke ibukota.

Pekan ini laga yang disebut banyak orang akan menentukan ke mana gelar juara liga berlabuh akan terhampar di Catalan dan Guardiola tak ragu untuk memberi selamat pada pasukan Jose Mourinho jika mereka bisa mencuri poin di Camp Nou.

"Jika mereka menang atau imbang, maka gelar juara liga milik mereka," ucapnya di saat konferensi pers.

"Kami harus menang dan jika tidak, maka mereka akan jadi juara. Saya akan memberi selamat pada mereka dan mempersiapkan tahun depan."

Kata-kata terakhir Guardiola tersebut tampaknya juga menjadi isyarat jika ia akan bertahan di skuad Barcelona musim depan, mengingat hingga kini ia belum mengambil keputusan terkait kontraknya yang akan habis di akhir musim nanti.

Pelatih berusia 41 tahun yang sudah memimpin Blaugrana mengunci 13 gelar juara sejak mengambil alih kendali tim senior di tahun 2008 itu juga yakin seteru mereka itu tak akan bermain defensif demi mencuri hasil imbang saja.

"Madrid akan datang ke sini untuk menang, untuk menekan kami. Ketika kami mendominasi penguasaan bola, mereka akan memanfaatkan ruang karena itu adalah salah satu kehebatan mereka," tegasnya.

"Madrid tak akan bermain lebih defensif ketimbang Chelsea (di Liga Champions kemarin), mereka selalu menghadirkan lebih banyak masalah daripada tim lainnya. Mereka selalu bermain bagus, entah Anda mengalahkan mereka atau tidak."

Categories:

Leave a Reply