BLOG IND◯N GRAPH

Review: Mata Selamatkan Tiga Poin ChelseaGol Juan Mata di menit akhir mengunci kemenangan Chelsea 2-1 kala menjamu Wigan Athletic di Stamford Bridge, Sabtu (7/4).

The Blues menyambut laga ini dengan motivasi tinggi untuk memburu empat besar setelah rival mereka sesama klub London, Tottenham Hotspurditahan Sunderland tanpa gol beberapa jam sebelumnya.

Dan usaha mereka untuk mendominasi sejak menit awal diikuti dengan serangan gencar ke gawang Wigan, salah satunya lewat tembakan jarak jauhGary Cahill yang memaksa kiper Ali Al-Habsimelakukan penyelamatan krusial.

Chelsea kembali mendapat peluang lewat tembakan Didier Drogba yang masih menyamping tipis di sisi gawang Wigan, sementara tim tamu memberikan ancamannya lewat sundulan Gary Caldwell yang masih belum menemui sasaran.

Pertandingan memanas menuju menit akhir dan menit 38, Mata bekerja sama satu-dua dengan Drogba yang menerobos ke kotak penalti, dan melepas tendangan yang mengarah tepat kepada Al-Habsi. Bola rebound kembali pada Drobga, tetapi sundulannya masih bisa dihalau Maynor Figueroa di garis gawang.

Chelsea tak banyak menunjukkan perkembangan permainan di babak kedua, namun lagi-lagi serangan mereka lewat upaya Drogba bisa digagalkan Al-Habsi.

Tuan rumah akhirnya memecah kebuntuan di menit 62 ketika dari situasi tendangan bebas, bek Wigan berhasil menghalau bola namun Raul Meirelesmengembalikannya ke kotak penalti dan Branislav Ivanovic, yang sejatinya berada dalam posisi offside, mampu menceploskan bola ke gawang Wigan.

Tim tamu berusaha menambah amunisi mereka di lini depan dengan memasukkan Mohamed Diame dan Ben Watson di menit 71, strategi yang segera menambah daya gedor mereka, bahkan Diame akhirnya menyamakan kedudukan di menit 82 usai melewati bek muda Chelsea, Ryan Bertrand dan menaklukkan Petr Cech.

Pertandingan kemudian memanas dan saling serang terjadi di sisa pertandingan, namun Chelsea akhirnya mampu mencetak gol penentu di menit 93 ketika sepakan voli Fernando Torres menerima umpan silang Drogba membentur tiang gawang dan bola liar bisa diteruskan menjadi gol oleh Mata.

Tambahan tiga poin kini mendekatkan Chelsea 3 poin dari Arsenal di peringkat keempat dan lima poin dari Tottenham di posisi ketiga, sementara Wigan masih terbenam di posisi kedua dari dasar klasemen.

Categories:

Leave a Reply