BLOG IND◯N GRAPH

Review: Bungkam Palermo, Juventus Rebut CapolistaJuventus sukses merebut capolista Serie A dari tangan AC Milan setelah membungkam tuan rumah Palermo 2-0 di giornata 31 lewat gol Bonucci dan Quagliarella.

Juventus (2) berlaga di markas Palermo (11), Sabtu (07/4), dengan membawa modal yang sangat tidak terduga, yaitu kekalahan 1-2 AC Milan (1) atas Fiorentina di San Siro beberapa jam sebelumnya.

Juventus mendominasi jalannya babak pertama, tapi harus puas dengan skor 0-0 hingga jeda.

Bianconeri menciptakan banyak peluang di 45 menit pertama, di antaranya lewat sepakan jarak dekat Quagliarella, gocekan dan sontekan Vucinic, tendangan chip Caceres, serta hempasan jarak jauh Pirlo. Akan tetapi, tidak ada yang sanggup mengoyak gawang Palermo.

Shot on target pertama Palermo di penghujung babak pertama lewat Edgar Barreto pun mudah diamankan oleh Gianluigi Buffon.

Juventus melanjutkan dominasinya di babak kedua dan berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-56 lewat sundulan Leonardo Bonucci memanfaatkan tendangan penjuru Andrea Pirlo.

Setelah gol itu, Juventus makin bersemangat menyerang. 13 menit kemudian,Fabio Quagliarella sukses menggandakan keunggulan timnya lewat sebuah tendangan terukur kaki kiri yang tak bisa dihentikan oleh Viviano.

Kemenangan ini membawa Juventus ke puncak klasemen sementara Serie A dengan keunggulan satu poin (65-64) atas Milan dengan tujuh laga tersisa. Selain itu, Juventus masih belum terkalahkan musim ini!

Statistik Palermo - Juventus
Penguasaan bola: 35% - 65%
Shot (on goal): 6 (1) - 22 (8)
Corner: 0 - 8
Pelanggaran: 13 - 5
Offside: 3 - 6
Kartu kuning: 0 - 1
Kartu merah: 0 - 0
Penyelamatan: 6 - 1

Pencetak gol:
56' Bonucci
69' Quagliarella

Kartu kuning:
77' Marchisio

Susunan pemain Palermo: Viviano; Munoz, Milanovic, Labrin; Pisano, Migliaccio (73' Bacinovic), Barreto, Della Rocca, Acquah (62' Budan); Ilicic (83' Vazquez), Miccoli.
Cadangan: Tzorvas, Kosnic, Bacinovic, Alvarez, Vazquez, Zahavi, Budan.

Susunan pemain Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Caceres, Vidal (82' Pepe), Pirlo, Marchisio, Estigarribia; Vucinic (67' Matri), Quagliarella (78' Del Piero).
Cadangan: Storari, Lichtsteiner, Giaccherini, Pepe, Borriello, Matri, Del Piero.

Di pertandingan berikutnya, Juventus akan menjamu Lazio, sedangkan Milan melawat ke markas Chievo.

Categories:

Leave a Reply