BLOG IND◯N GRAPH

Preview: Arsenal vs City, Adu MotivasiArsenal dan Manchester City bentrok di Emirates Stadium, Minggu (08/4), sama-sama mengincar kemenangan, tapi dalam misi yang berbeda.

Arsenal, yang baru saja tergeser oleh Tottenhamke peringkat empat dengan selisih satu poin (59-58), mengincar angka penuh demi memuluskan jalan untuk meraih tiket otomatis ke Liga Champions, sedangkan City berniat menjaga selisih lima poin (76-71) dengan Manchester Unitedguna mempertahankan asa menuju gelar juara liga.

Kedua kubu gagal meraih poin maksimal pada pertandingan sebelumnya, Arsenal takluk 1-2 di markas QPR, sementara City ditahan imbang 3-3 oleh Sunderland di Etihad.

Arsenal turun satu strip dari posisi tiga ke empat karena Tottenham mendapatkan tambahan satu poin setelah bermain imbang tanpa gol di kandang Sunderland, Sabtu (07/4). Robin van Persie dan kawan-kawan bisa kembali ke tiga besar dan unggul dua poin atas Tottenham jika sanggup menaklukkan City.

Sementara itu, City berpotensi melakoni duel melawan Arsenal dengan defisit delapan poin dari United. Pasalnya, laga di Emirates ini digelar beberapa jam setelah laga United kontra QPR di Old Trafford pada hari yang sama.

Top scorer sementara Arsenal dan Premier League dengan 26 gol, Van Persie, sudah absen menjebol gawang lawan dalam tiga pertandingan terakhirnya. Melawan City, dia bakal berharap bisa mengembalikan ketajamannya.

City, yang hanya sanggup meraup lima poin dari 12 poin maksimal dalam empat pertandingan terakhirnya, dituntut menang demi memulihkan performa sekaligus membuktikan diri bahwa mereka sanggup bersaing dengan United dalam perebutan mahkota Premier League musim ini.

Data dan fakta pertandingan:

  • Arsenal membukukan enam kemenangan beruntun, termasuk melawan Tottenham, Liverpool dan AC Milan, sebelum takluk 1-2 di tangan QPR pekan lalu.
  • Mario Balotelli serta Edin Dzeko sudah empat kali tampil bersama distarting line-up City musim ini, dan semuanya berakhir dengan kekalahan.
  • Kali terakhir City menang di kandang Arsenal dalam ajang liga adalah 4 Oktober 1975 silam.
  • Balotelli tercatat mencetak satu gol setiap 94 menit musim ini, rasio terbaik di antara semua pemain Premier League yang sudah bermain di atas 1.000 menit musim ini.
  • Theo Walcott telah mencetak tujuh gol dan delapan assist untuk Arsenal di Premier League musim ini.

Kualitas tim tidak jauh berbeda, jadi hasil dari laga ini bakal ditentukan oleh besarnya motivasi yang diusung oleh masing-masing kubu. Apakah Arsenal dengan target tiga besarnya atau City dengan ambisi juaranya? Jawabannya akan terkuak di Emirates malam nanti.

Categories:

Leave a Reply