BLOG IND◯N GRAPH

Review: Liverpool Susah Payah Dapatkan Satu PoinLiverpool bertekad mengakhiri rentetan hasil negatif yang mereka derita di 8 laga terakhir. Ujian kali ini datang dari Aston Villa, klub yang sebenarnya juga sedang terluka. Liverpool diuntungkan karena mendapat dukungan penuh dari Liverpudlian yang memadati Anfield, Sabtu (7/4).

Aston Villa unggul lebih dulu di menit ke 10 lewatChris Herd. Liverpool yang tak mau kelah 4 kali secara beruntun terus menggempur pertahanan Villa. Usaha The Reds berbuah di menit 82. Luis Suarez berhasil menyamakan kedudukan lewat tandukan dari jarak dekat.

Kedua tim yang sama-sama butuh 3 poin sudah saling tukar serangan sejak menit pertama. Liverpool lebih banyak menciptakan peluang lewatLuis SuarezDirk Kuyt, dan Stewart Downing.

Anfield terdiam ketika Chris Herd berhasil memperdaya Doni dan membawa Aston Villa unggul 1-0 di menit ke 10.

Liverpool yang sebenarnya bermain lebih dominan nampak terkejut dengan gol itu. Mereka mulai menghujani pertahanan Villa dengan serangan-serangan berbahaya.

Luis Suarez bahkan terlihat sangat frustasi dengan kegagalan demi kegagalan timnya dalam mencetak gol. Meski mendominasi penuh jalannya pertandingan, Liverpool tak berhasil menyamakan kedudukan. Babak pertama berakhir dengan skor 0-1 untuk Aston Villa.

Liverpool terus menyerang Aston Villa di babak kedua. Villa akhirnya dipaksa bermain bertahan oleh kerja sama apik pemain-pemain Liverpool. Pelatih Villa akhirnya menarik Emile Heskey dan digantikan oleh Gary Gardner.

Kenny Dalglish yang butuh seorang finisher memasukkan Andy Carroll danCraig Bellamy dan menarik keluar Stewart Downing dan Jonjo Shevey.

Liverpool berkali-kali juga memprotes kepemimpinan wasit yang tak mau memberi penalti kepada The Reds. Luis Suarez bahkan mendapatkan kartu kuning karena dianggap diving.

McLeish menarik pencetak golnya, Chris Herd dan menggantikannya denganAndreas Weimann. Dalglish merespon dengan memasukkan Daniel Aggeruntuk menggantikan Jose Enrique.

Gol yang ditunggu publik Anfield akhirnya tercipta di menit 82. Steven Gerrard mengirim umpan silang cantik yang diteruskan Agger kepada Suarez. Suarez berhasil mencetak gol balasan. 1-1 kedudukan.

Liverpool melancarkan serangan habis-habisan di sisa waktu yang ada tetapi kiper Shay Given masih terlalu tangguh. Sampai pertandingan berakhir, skor tetap imbang 1-1.

Categories:

Leave a Reply