BLOG IND◯N GRAPH

Getafe Club de Futbol adalah sebuah klub di Liga Primera Spanyol, yang berbasis di Getafe, sebuah kota di kawasan metropolitan Madrid Selatan. Dibentuk pada tahun 1920 dan mengalami perombakan dan dibentuk ulang di tahun 1983.
GetafeGetafe dipromosikan ke dalam La Liga Spanyol divisi utama di akhir musim 2003/2004, setelah menempati posisi kedua di divisi dua. Peringkat mereka sempat terus naik dan kemudian turun lagi di musim selanjutnya dan peluang mereka untuk turun semakin terlihat saat Getafe mengawali musim 2004/2005 dengan sangat buruk. Nasib mereka selalu terkatung-katung di zona degradasi.
Namun sebuah perombakan formasi besar-besaran kemudian dilakukan selama pertengahan hingga akhir musim, dengan perolehan hasil pertandingan yang cukup baik, sehingga bisa menempatkan mereka di tempat yang cukup memuaskan di peringkat ke-13 dalam daftar divisi utama dan mereka terus bertahan melalui pertandingan-pertandingan selanjutnya. Mereka adalah satu-satunya club yang dipromosikan, yang bisa terus menanjak peringkatnya, daripada Levante UD dan CD Numancia yang peringkatnya terus anjlok.
Musim pertandingan selanjutnya, mereka mampu meningkatkan prestasi. Getafemengawali musim pertandingan dengan baik dan mampu bertahan di posisi atas dalam liga selama seminggu. Namun, di akhir Oktober dan awal November mereka mengalami kemerosotan.
Hal itu tak bertahan lama dan Getafe akhirnya berhasil menyelesaikan musim pertandingan di posisi ke-9, dengan perolehan total 54 poin. Konsistensi dan semangat kompetitif mereka patut diacungi jempol dan Getafe saat ini disebut-sebut sebagai tim yang paling susah untuk ditaklukan di La Liga.
Selama bermain di musim ini, Getafe membuat gebrakan-gebrakan yang mengejutkan dengan meraih kemenangan atas tim-tim papan atas, seperti Valencia dan Atletico de Madrid. Getafe melepas Pernia, pemain yang berhasil menyumbangkan 10 gol (beberapa diantaranya dibuat secara spektakuler maupun 'memalukan') dan sangat berperan dalam kesuksesan mereka.
DATA KLUB
Nama Lengkap : Getafe Club de Futbol
Julukan : Azulones (The Dark Blues), El Geta
Berdiri : 1920 didirikan ulang 1983
Kostum : Biru-Biru-Strip Dada Putih (Kandang), Merah-Merah-Strip Dada Putih (Tandang), Hijau-Hijau-Strip Dada Putih (Kostum Ketiga)
Stadion : Coliseum Alfonso Perez, Getafe, Madrid, Spanyol
Kapasitas : 17.700 penonton
Presiden : Angel Torres Sanchez
Pelatih : Michel
PEMAIN MUSIM 2010-2011
Kiper:
1 Oscar Ustari
13 Jordi Codina
Bek:
2 Daniel Diaz
3 Mane
4 Ibrahim Kas
5 Mario Alvarez
12 Pablo Pintos
15 Rafael Lopez
23 Ivan Marcano
24 Miguel Torres
Gelandang:
6 Borja
8 Jaime Gavilan
11 Dani Parejo
16 Pedro Rios
17 Victor Sanchez
18 Derek Boateng
21 Pedro Mosquera
22 Javier Casquero
Penyerang:
7 Miku
9 Adrian Colunga
10 Juan Albin
14 Manu del Moral
19 Javier Arizmendi
PRESTASI
Copa Del Rey (Runner Up) : 2006-2007, 2007-2008
Segunda Division (Juara): 1998-1999

Categories:

Leave a Reply