BLOG IND◯N GRAPH

Review: Hajar West Brom, City Dekati UnitedManchester City menjamu West Bromwich Albion pada lanjutan Liga Premier diStadion Etihad. City terlalu tangguh bagi West Brom setelah mereka menaklukkan lawan mereka tersebut dengan skor telak 4-0.

Pertandingan baru berjalan 6 menit namun City sudah berhasil unggul. Sergio Aguero berhasil mencetak sebuah gol cantik bagi timnya. Ia berlari membawa bola dari tengah lapangan kemudian melepaskan sebuah tendangan jarak jauh yang tak mampu dihadang oleh Ben Foster.

City berkesempatan untuk menambah keunggulannya pada menit 12 namun masih gagal. David Silva berhasil menerobos pertahanan West Brom lalu mengirimkan sebuah umpan ke depan gawang lawan. Sayang penyelesaian akhir dari Carlos Tevez masih kurang tepat karena bola masih melebar dari gawang.

City mendominasi jalannya pertandingan. Mereka kembali memperoleh peluang pada menit 30. Tevez berhasil memberikan sebuah umpan terobosan kepada Micah Richards. Bola hasil tendangan Richards mengarah tepat ke gawang West Brom namun akhirnya berhasil diblok oleh Dawson sehingga hanya berbuah sebuah tendangan pojok.

Publik City sempat bersorak pada menit 50. Nasri berupaya memaksimalkan umpan dari David Silva. Sayang bola justru mengarah ke sisi luar jaring gawang West Brom.

Nasri akhirnya menebus kegagalannya dengan memberikan sebuah assist pada menit 54. Kembali Sergio Aguero menjebol gawang West Brom setelah sebelumnya menerima assist dari Nasri tersebut. City unggul dengan skor 2-0.

Carlos Tevez akhirnya dapat membuktikan kehebatannya bagi timnya setelah sebelumnya sempat absen lama. Ia berhasil menambah keunggulan City pada menit 61. Kerjasama antara Nasri dan Aguero berhasil menerobos pertahanan West Brom. Umpan dari Aguero akhirnya berhasil diubah menjadi gol oleh Tevez.

Sergio Aguero bermain gemilang pada pertandingan ini. Setelah berhasil mencetak dua gol, ia akhirnya memberikan assist keduanya kepada David Silva. Gelandang City tersebut akhirnya berhasil menjebol gawang West Brom pada menit 64. City unggul dengan skor 4-0.

Keunggulan 4 gol tersebut membuat Roberto Mancini merasa tenang. Ia banyak melakukan pergantian pemain. Salah satunya dengan mengistirahatkan Sergio Aguero yang berpeluang mencetak hat-trick pada pertandingan ini. Edin Dzeko masuk pada menit 74 untuk menggantikan peran Aguero.

West Brom cenderung bertahan hingga akhir pertandingan. Mereka tak memiliki peluang berarti untuk mengejar ketertinggalan mereka. Hingga pertandingan berakhir tak ada lagi gol yang tercipta.

City berhasil menaklukkan lawannya tersebut dengan skor 4-0. Kemenangan ini membuat jarak mereka dengan United menjadi 5 poin setelah Manchester United mengalami kekalahan dari Wigan Athletic.

Categories:

Leave a Reply