BLOG IND◯N GRAPH

Review: United Terjungkal Di Tangan Wigan
Manchester United menghadapi Wigan Athletic di Stadion DW. Hasil mengejutkan terjadi dalam pertandingan ini setelah Wigan menaklukkan mereka dengan skor tipis 1-0.

De Gea melakukan penyelamatan gemilang bagi United pada menit 9. Ia berhasil menepis bola hasil tendangan James McCarthy. Pemain United makin mewaspadai serangan lawan.

Kerjasama antara Ryan Giggs dan Michael Carrick pada menit 19 hampir saja mengancam gawang Wigan. Sayang bagi United karena upaya dari Giggs berhasil digagalkan dan hanya berbuah sebuah tendangan pojok.

Wigan sejatinya berhasil mencetak gol pada menit 30 namun akhirnya dianulir oleh wasit. Sebuah tendangan pojok membuat bola berhasil dimaksimalkan oleh Moses. Wasit menggagalkan gol tersebut setelah sebelumnya terlihat bahwa Caldwell mendorong kiper De Gea.

Petaka bagi United terjadi pada menit 49. Kerjasama satu dua antara Shaun Maloney dan Jean Beausejour berhasil menerobos pertahanan United. Pada akhirnya bola hasil tendangan Maloney menghujam keras gawang United. Wigan unggul 1-0.

United terus berusaha membangun serangan mereka. Fergie sendiri sempat membuat keputusan mengejutkan dengan mengganti striker andalannya Wayne Rooney dengan Nani pada menit 66. Rooney memang tidak tampil tajam seperti biasanya dalam pertandingan ini.

Wigan justru terus mendominasi jalannya pertandingan. Kembali mereka mengancam gawang United pada menit 81. Moses berhasil mengecoh Ferdinand sebelum akhirnya melepaskan sebuah tembakan ke gawang United. Beruntung bagi United karena kiper De Gea berhasil menggagalkan peluang tersebut.

United sepertinya memang sedang kurang beruntung dalam pertandingan ini. Nani sebetulnya memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan pada menit akhir perpanjangan waktu namun kesalahannya membuat bola justru berpindah ke Wigan untuk sebuah lemparan ke dalam.

Pertandingan segera berakhir setelah kegagalan Nani tersebut. United takluk di tangan Wigan dengan skor 1-0. Kekalahan ini membuat jarak United dan City yang sebelumnya 8 poin menjadi hanya 5 poin.

Categories:

Leave a Reply