BLOG IND◯N GRAPH

Preview: Stoke vs Arsenal, Lawan Tangguh!


Arsenal akan berusaha menegaskan posisi mereka di peringkat ketiga klasemen Liga Premier saat akhir pekan ini melawat ke kandang Stoke City yang tengah terpuruk.

Stoke hanya menang sekali dari tujuh pertandingan terakhir di Liga Premier, rangkaian performa yang membuat mereka anjlok dari puncak papan tengah klasemen.

Meski demikian The Gunners patut waspada karena mereka hanya sekali menang dari empat lawatan ke Britannia Stadium di semua ajang sejak The Potters kembali ke divisi utama.

Apalagi rekor kandang Stoke masih termasuk tangguh dengan hanya empat kali kalah sepanjang musim ini, dan mereka sudah menahan dua klub kota Manchester serta mengalahkan Liverpool.

Meski timnya tak masuk dalam bahaya degradasi, namun manajer Tony Pulistetap menginginkan anak asuhnya tampil apik demi memburu finis dengan posisi yang positif.

Sementara pasukan Arsene Wenger berusaha kembali ke jalur kemenangan setelah mereka terjungkal dalam beberapa pekan terakhir. Rangkaian lima kemenangan beruntun mereka dihentikan QPR, sebelum akhirnya kembali tampil impresif mengalahkan Manchester City dan Wolves.

Tetapi Arsenal kembali dikejutkan dengan kekalahan kandang dari Wigan serta ditahan Chelsea, yang membuat Newcastle dan Tottenham kini menempel ketat di belakang mereka untuk memburu tiket ke Liga Champions musim depan.

Andy Wilkinson tak akan bisa turun membela Stoke karena cedera, sementaraJermaine Pennant yang sudah kembali berlatih tampaknya masih belum akan bisa tampil juga.

Di kubu Arsenal, Yossi Benayoun sudah bisa kembali dimainkan, sedangkanAbou Diaby dan Tomas Rosicky masih diragukan kondisinya. Theo Walcott,Mikel ArtetaJack Wilshere dan Per Mertesacker sudah dipastikan absen untuk jangka waktu lama.

Form Lima Laga Terakhir:
Stoke: Kalah - Seri - Menang - Kalah - Seri
Arsenal: Seri - Kalah - Menang - Menang - Kalah

Opta stat:
Robin van Persie sudah melesatkan 63 tembakan ke arah gawang dari dalam kotak penalti musim ini, dua upaya lebih banyak dari seluruh tim Stoke.

Perkiraan Pemain Stoke:
Begovic, Shotton, Shawcross, Huth, Wilson, Whitehead, Palacios, Whelan, Etherington, Walters, Crouch.

Perkiraan Pemain Arsenal:
Szczesny, Sagna, Koscielny, Vermaelen, Gibbs, Ramsey, Song, Oxlade-Chamberlain, Benayoun, Rosicky, Van Persie

Categories:

Leave a Reply