BLOG IND◯N GRAPH

Review: Bantai Getafe, Barca Tekan MadridBarcelona bertekad terus mengejar ketertinggalannya dari sang rival Real Madrid. Pagi ini Barca punya kesempatan untuk mengurangi defisit poin menjadi 1 angka jika mampu mengalahkan Getafe di Camp Nou (11/4).

Pertandingan berjalan satu arah seperti yang telah diprediksikan. Barca unggul empat gol tanpa balas. Dua gol di masing-masing babak menjadi saksi dominasi klub Katalan. Dengan hasil ini, Barca berhasil mengumpulkan 78 poin, satu angka di bawah Real Madrid.

Barca memulai laga seperti biasanya, mendominasi penguasaan bola. Kiper Getafe harus berjuang keras membuat banyak penyelamatan dari menit awal. Barca mengurung pertahanan Getafe, hanya menyisakan Javier Mascherano di daerah pertahanan mereka.

Barca memimpin di menit ke 13 lewat gol cantik Alexis SanchezLionel Messi yang menerima umpan panjang menyodorkan bola kepada Sanchez dengan dada. Sanchez melepaskan tembakan yang mengarah ke pojok atas gawang dan tak mampu dijangkau oleh Moya. 1-0 untuk Barca.

Barca terus menyerang dan di menit ke 17, tendangan lob Xavi nyaris saja mengoyak jala Getafe. Sayang, Diaz berhasil menyapu bola keluar sebelum melintasi garis gawang, setidaknya demikian menurut pandangan wasit. Sebagian pendukung Barca mungkin akan berpendapat bahwa itu adalah gol.

Getafe yang bertahan dengan baik harus kembali kebobolan di menit ke 44. Kali ini Lionel Messi sendiri yang menjadi finisher-nya. Setelah melakukan umpan satu-dua dengan Andres Iniesta, Messi melepas tembakan terarah. 2-0 barca memimpin. Skor itu bertahan hingga turun minum.

Tidak ada perubahan berarti yang terjadi di awal babak kedua, Barca masih mendominasi. Bahkan, bisa dibilang Barca mendominasi pertandingan secara total.

Tetapi Barca baru bisa menambah gol di menit ke 73. Sanchez menambah perolehan golnya di pertandingan ini dengan heading terarah hasil umpan Isaac Cuenca. Barca memimpin 3-0.

Hanya semenit berselang, Barca meraih gol keempatnya lewat kepala Pedro Rodriguez. Tendangan bebas Messi berhasil ditanduk Pedro ke pojok atas gawang Moya. 4-0 untuk Barcelona.

Pemain-pemain Barcelona seolah memanfaatkan sisa waktu yang ada untuk memamerkan teknik mereka. Tidak ada gol yang tercipta meskipun Barca menciptakan peluang yang melimpah. Pertandingan berakhir dengan skor 4-0 untuk Barcelona.

Categories:

Leave a Reply