BLOG IND◯N GRAPH

Review: Muntari Kembalikan Milan ke Trek JuaraTundukkan tuan rumah Chievo lewat gol tunggal Muntari, Milan naik ke puncak klasemen sementara Serie A dengan keunggulan dua poin atas Juventus yang akan bertanding melawan Lazio.

Pada pertandingannya yang ke-32 di Serie A musim ini, Rabu (11/4), AC Milan (2) bertandang ke markas Chievo (9).

Tuan rumah lebih menguasai jalannya pertandingan di babak pertama, tapi justru Milan yang memimpin lewat tendangan keras Sulley Muntari ketika jarum jam baru menunjukkan menit ke-8.

Gol itu rupanya membangkitkan semangat para pemain Chievo. Terbukti, selama 45 menit pertama, mereka unggul penguasaan bola 55 berbanding 45 persen serta melepaskan 9 tembakan meski hanya satu yang tepat sasaran, dan itu pun bisa dimentahkan oleh Christian Abbiati.

Milan hanya dua kali menembak, tapi semua mengarah ke gawang, dan salah satunya bahkan berbuah gol.

Di pertengahan babak kedua, Milan melakukan sejumlah perubahan. El Shaarawy masuk menggantikan Gattuso dan Emanuelson mengambil alih tempat Robinho.

Selama 45 menit babak kedua plus empat menit tambahan waktu, kedua tim bergantian melakukan serangan, tapi keadaan tidak berubah, termasuk satu gol Chievo di detik terakhir pertandingan yang dianulir wasit karena offside.

Kemenangan ini untuk sementara membawa Milan ke puncak klasemen dengan keunggulan dua poin (67-65) atas Juventus, yang masih akan menjamu Laziodi Juventus Arena.

Statistik Chievo - Milan
Penguasaan bola: 52% - 48%
Shot (on goal): 12 (2) - 5 (2)
Corner: 7 - 2
Pelanggaran: 20 - 13
Offside: 6 - 2
Kartu kuning: 4 - 2
Kartu merah: 0 - 0
Penyelamatan: 1 - 2

Susunan pemain Chievo: Sorrentino, Sardo (74' Cesar), Dainelli, Acerbi, Frey, Sammarco (65' Luciano), Bradley, Rigoni, Thereau, Pellisier, Paloschi (69' Rinaldo).

Susunan pemain Milan: Abbiati, De Sciglio, Nesta, Yepes, Zambrotta, Gattuso (62' El Shaarawy), Muntari, Nocerino, Seedorf (88' Strasser), Ibrahimovic, Robinho (68' Emanuelson).

Pencetak gol:
08' (0-1) Muntari

Kartu kuning: Sammarco (21'), Dainelli (43'), Muntari (52'), Zambrotta (57'), Sardo (65'), Pellisier (79')

Enam pertandingan sisa Milan musim ini adalah melawan Genoa (home), Bologna (home), Siena (away), Atalanta (home), Inter (away), dan Novara (home).

Categories:

Leave a Reply