BLOG IND◯N GRAPH

Review: Carroll Terbangkan Sepuluh Pemain LiverpoolBermain dengan sepuluh orang sejak babak pertama, Liverpool taklukkan tuan rumah Blackburn 3-2 berkat double Maxi dan gol kemenangan Carroll saat injury time.

Pada pertandingannya yang ke-33 di Premier League musim ini, Rabu (11/4), Liverpool (8) melawat ke markas Blackburn Rovers (18).

Liverpool unggul terlebih dahulu lewat double yang diciptakan Maxi Rodriguez pada 16 menit babak pertama.

Akan tetapi, petaka lalu menghampiri kubu The Reds. Kiper mereka, Doni menjatuhkan Junior Hoilett di area terlarang. Kartu merah dan penalti! Beruntung bagi Liverpool, eksekusi 12 pas Yakubu Aiyegbeni gagal menjadi gol setelah dimentahkan oleh kiper pengganti Bradley Jones.

Tak lama berselang, Yakubu membayar kegagalannya dengan mencetak gol melalui tandukan memanfaatkan tendangan bebas David Dunn.

Liverpool mengakhiri babak pertama dengan keunggulan satu gol, tapi kalah jumlah pemain.

Babak kedua berjalan lebih seru dan panas. Enam buah kartu kuning dikeluarkan wasit, masing-masing tiga untuk Blackburn dan Liverpool.

Liverpool kebobolan gol kedua lewat penalti Yakubu setelah Jones dianggap mendorong pemain Nigeria tersebut di kotak penalti.

Skor 2-2 bertahan hingga waktu normal berakhir. Ketika Liverpool sepertinya akan pulang dengan hanya satu poin, Andy Carroll membungkam publik tuan rumah dengan gol yang diciptakannya lewat sebuah sundulan keras pada menit pertama injury time.

Liverpool menang 3-2 dan membawa pulang tiga angka, tapi posisi mereka di klasemen tidak berubah, tetap di peringkat delapan dengan 46 poin atau satu poin di bawah Everton (7), 11 poin di bawah Chelsea (6) dan 13 poin di bawah Newcastle (5).

Statistik Blackburn - Liverpool
Penguasaan bola: 52% - 48%
Shot (on goal): 15 (6) - 16 (6)
Corner: 4 - 4
Pelanggaran: 16 - 14
Offside: 2 - 5
Kartu kuning: 4 - 5
Kartu merah: 0 - 1
Penyelamatan: 3 - 4

Susunan pemain Blackburn: Robinson; Orr, Dann, Hanley, Olsson; Hoilett, N’Zonzi, Dunn (76' Lowe), Olsson; Yakubu, Formica (73' Rochina).
Cadangan: Kean, Lowe, Givet, Petrovic, Rochina, Goodwillie, Pedersen.

Susunan pemain Liverpool: Doni; Flanagan (26' Jones), Skrtel, Coates, Johnson (53' Agger); Henderson, Shelvey, Spearing, Maxi (78' Enrique); Carroll, Bellamy.
Cadangan: Jones, Enrique, Agger, Kuyt, Suarez, Aurelio, Carragher.

Pencetak gol:
13' (0-1) Maxi
16' (0-2) Maxi
27' Yakubu (gagal penalti)
36' (1-2) Yakubu
61' (2-2) Yakubu (penalti)
91' (2-3) Carroll

Kartu kuning: Flanagan (12'), Orr (28'), Maxi (45'), Jones (61'), Hoilett (62'), Formica (64'), Bellamy (71'), Henderson (86'), Hanley (90')

Kartu merah: Doni (25')

Lima pertandingan sisa Liverpool musim ini adalah melawan West Brom (home), Norwich (away), Fulham (home), Chelsea (home), serta Swansea (away).

Categories:

Leave a Reply