BLOG IND◯N GRAPH

Guardiola Yakin Milan Bakal Cetak Gol di Camp NouPelatih BarcelonaPep Guardiolamemperkirakan jika pertemuan timnya dengan AC Milan di Camp Nou pada leg kedua perempat final Liga Champions pekan ini akan jadi partai terbuka, bahkan diwarnai banyak gol.

Kedua tim sama-sama tak mampu mencetak gol pada leg pertama di San Siro pekan lalu, dan membuat peluang keduanya sama-sama besar untuk melaju ke semifinal namun Milan tentu akan berupaya mencetak gol tandang yang akan memberi mereka keuntungan besar.

Dan Guardiola mencemaskan ancaman lini serang Rossoneri yang memaksakan hasil imbang 2-2 saat bentrok fase grup di tempat yang sama, atau berartiAzulgrana bakal tersingkir jika hasil yang sama terulang.

Oleh karenanya, meski Guardiola yakin Milan mampu mencetak gol, ia meminta pasukannya membalas dengan mencetak gol lebih banyak.

"Situasinya sederhana saja: sang pemenang akan melaju ke semifinal. Sungguh mudah menganalisanya, jadi kami harus memenangkan pertandingan," ucapnya pada sesi konferensi pers.

"Kami harus berpikir jika Milan akan mencetak gol dan mereka cukup mampu untuk mencetak setidaknya satu gol. Kami harus menciptakan sebanyak mungkin momentum serangan dan ancaman."

"Milan mampu mendominasi permainan dan menciptakan situasi berbahaya. Mereka punya serangan balik yang amat kuat dan para pemain mereka dengan amat mudah bisa masuk ke kotak penalti lawan," tegas Guardiola.

"Saya pikir kami akan lebih menguasai bola namun kami harus menemukan cara untuk menciptakan peluang. Saya rasa mereka bisa mencetak lebih dari satu gol, jadi kami harus menemukan cara untuk mencetak lebih banyak lagi." 

Categories:

Leave a Reply