BLOG IND◯N GRAPH

 Kenny Dalglish kini bertekad untuk mengakhiri lima kekalahan dari enam laga terakhir yang dijalani Liverpool dengan mengalahkan tuan rumah Newcastle.

Kekalahan dari Manchester United dengan skor 2-1 sebenarnya mampu diatasi oleh The Reds, pasukan Dalglish ini mampu bangkit dan mengalahkan Everton dengan skor telak 3-0.

Namun, periode negatif kembali menghampiri mereka, Arsenal, Sunderland dan dua tim yang berada di zona degradasi QPR dan Wigan mampu menundukkan mereka.

Padahal, Liverpool baru saja meraih trofi Piala Carling, kini Dalglish pun harus berjuang ekstra keras untuk membuat pasukannya menjadi disegani lagi dan terus meraih kemenangan untuk kembali ke empat besar.

Usaha Dalglish pun akan mendapat bantuan dari kembalinya beberapa pemain yang cedera seperti Daniel AggerMartin Kelly dan Glen Johnson.

Selain itu, Maxi Rodriguez juga bakal ikut serta dalam tim, meski mantan pemain Newcastle, Craig Bellamy urung bermain karena bermasalah dengan cedera betisnya.

Namun, Newcastle bukanlah lawan enteng bagi Liverpool, apalagi bila bermain menghadapi tim besar dan bermain di kandang sendiri. Kegemilangan kiper Tim Krul diprediksi bakal membuat tukang gedor Liverpool frustasi.

Tak hanya itu, kembalinya Cheikh Tiote dan Ryan Taylor juga bakal membuat kekuatan the Toon Army semakin lengkap, meski beberapa pemain inti seperti Fabricio Colocini, Leon Best, Peter Lovenkrands masih harus absen.

Newcastle sendiri dipastikan bakal memakai duet maut mereka, yakni Papiss Cisse dan Demba Ba, dua striker haus gol yang memiliki daya juang dan juga semangat yang cukup tinggi untuk menggedor gawang Liverpool.

Pertandingan ini diprediksi bakal berlangsung alot, hujan kartu kemungkinan besar bakal terjadi, karena kedua tim sama-sama memainkan permainan keras, sehingga friksi-friksi di lapangan bakal tersaji.

Data dan Fakta Laga:
  • Pemain yang baru didatangkan oleh Newcastle, Papiss Cisse telah mencetak lima gol dari enam laga yang diikutinya.
  • Cisse hanya membutuhkan 17 tendangan untuk mencetak 5 gol sejauh ini, dan 29% tendangannya yang masuk. Hal ini kontras dengan striker Liverpool, Luis Suarez yang membutuhkan 81 tendangan untuk tujuh gol yang dicetaknya, hal ini berarti hanya 9% tendangannya yang masuk ke dalam jaring.
  • Pencetak gol terbanyak Newcastle mencetak 16 gol yakni, Demba Ba, sedangkan Luis Suarez hanya tujuh gol.
  • Ini akan menjadi pertama kalinya Jose Enrique, Andy Carroll dan tentu saja Kenny Dalglish bermain di kandang Newcastle, klub yang pernah mereka bela.
  • Liverpool telah memenangkan 6 dari 7 laga di ajang Liga Premier Inggris ketika bertemu Newcastle.
Perkiraan Susunan Pemain:

Newcastle:
Krul, Simpson, Williamson, Perch, Santon, Ben Arfa, Cabaye, Tiote, Gutierrez, Cisse, Ba

Liverpool:
Reina, Kelly, Carragher, Skrtel, Enrique, Henderson, Spearing, Gerrard, Downing, Suarez, Carroll.

Categories:

Leave a Reply