BLOG IND◯N GRAPH

Review: Chelsea Tantang Barcelona di SemifinalChelsea menaklukkan Benfica 2-1 di perempat final Liga Champions leg kedua dan memastikan lolos ke semifinal dengan agregat 3-1 untuk menantang sang juara bertahan, Barcelona.

The Blues meladeni Benfica di Stamford Bridge, Kamis (05/4), dengan bermodal keunggulan agregat berkat kemenangan 1-0 di leg pertama.

Meski melawan sepuluh pemain, setelah Maxi Pereira menerima kartu kuning keduanya pada menit 40, justru Chelsea yang lebih banyak tertekan dan kalah tipis dalam hal penguasaan bola.

Delapan buah penyelamatan gemilang yang dilakukan oleh Petr Cech berperan besar membawa Chelsea meraih kemenangan dalam laga yang panas dan menegangkan ini.

Frank Lampard membuka keunggulan Chelsea lewat titik putih pada menit ke-21 setelah tusukan Ashley Cole ke kotak penalti dihentikan secara ilegal olehBruno Cesar.

Lima menit jelang berakhirnya waktu normal, publik tuan rumah dibuat terdiam oleh gol Javi Garcia. Agregat pun menjadi 2-1. Akan tetapi, jika Benfica sanggup mencetak satu gol lagi, maka Chelsea yang akan tersingkir.

Jantung para pemain, staf, dan suporter The Blues dibuat berdegup sangat kencang setelah gol Garcia tersebut, karena Benfica langsung meningkatkan tekanan dan mengurung lini pertahanan mereka demi satu gol tambahan.

Injury time empat menit diberikan oleh wasit. Cukup waktu bagi Benfica untuk melancarkan beberapa serangan lagi.

Ketika Benfica fokus menyerang, Chelsea sukses melancarkan serangan balik cepat yang diakhiri dengan gol Raul Meireles pada menit ke-92. Game over!

Chelsea pun sukses membukukan kemenangan kelima dari lima pertandingan kandangnya di Liga Champions musim ini. Dalam lima pertandingan itu, Chelsea menggelontorkan 16 gol dan kebobolan dua.

Statistik Chelsea - Benfica
Penguasaan bola: 49% - 51%
Shot (on goal): 17 (4) - 22 (9)
Corner: 4 - 5
Pelanggaran: 16 - 11
Offside: 5 - 1
Kartu kuning: 3 - 3
Kartu merah: 0 - 1
Penyelamatan: 8 - 2

Pencetak gol:
21' Lampard (1-0; pen)
85' Garcia (1-1)
92' Meireles (2-1)

Kartu kuning:
19' Cardozo (Benfica)
20' Cesar (Benfica)
20' Pereira (Benfica)
27' Aimar (Benfica)
38' Ivanovic (Chelsea)
44' Ramires (Chelsea)
79' Mikel (Chelsea)

Kartu merah:
40' Pereira (Benfica)

Susunan pemain Chelsea: Cech; Ivanovic, Luiz, Terry (60' Cahill), Cole; Mikel, Lampard; Ramires, Mata (79' Meireles), Kalou; Torres (88' Drogba).
Cadangan:  Turnbull, Ferreira, Cahill, Essien, Meireles, Sturridge, Drogba.

Susunan pemain Benfica: Artur; Pereira, Garcia, Emerson, Capdevila; Gaitan (61' Djalo), Matic, Witsel, Cesar (73' Rodrigo); Aimar; Cardozo (57' Oliveira).
Cadangan:  Eduardo, Almeida, Nolito, Djalo, Oliveira, Rodrigo, Saviola.

Di babak semifinal, Chelsea akan bersua Barcelona yang menyingkirkan AC Milan juga dengan agregat 3-1. Leg pertama digelar 18 April mendatang denganThe Blues sebagai tuan rumah.

Categories:

Leave a Reply