BLOG IND◯N GRAPH

Ronaldo: Mourinho, Terbaik Dari Yang TerbaikBintang Real MadridCristiano Ronaldo menyebut bahwa karirnya sudah dibantu oleh banyak pelatih penting, namun tetap saja ia meyakini bahwa Jose Mourinho adalah yang terbaik.

Ronaldo sudah pernah merasakan kerja sama dengan para pelatih kawakan macam Sir Alex Ferguson di Manchester United dan Paulo Bento di timnas Portugal sepanjang karirnya.

Namun ia sudah tahu bahwa ia akan mampu tampil baik di bawah arahan Mourinho bahkan sebelum kedatangan kompatriotnya itu di Santiago Bernabeu, karena keduanya adalah figur ambisius dengan ide yang sama dan saling memahami satu sama lain.

"Sebelum saya bertemu dengannya sebagai pelatih, saya tahu kami akan menyatu dengan baik karena prinsip yang ia punyai pada dasarnya sama dengan saya," ujarnya pada stasiun televisi Portugal, TVI.

"Paulo Bento sudah bekerja dengan luar biasa, ia pelatih sempurna dan juga pribadi yang sempurna. Saya mengenalnya sebagai pemain dan ia tak banyak berubah sebagai seorang pelatih."

"Ferguson adalah salah satu orang yang paling mendukung dalam karir saya. Ia memberi saya kesempatan, pelajaran sepak bola dan persiapan mental serta psikologis untuk mengatasi tekanan sebagai pemuda berusia 18 tahun," imbuhnya.

"Tapi gelar yang diraih Mourinho sudah berbicara dengan sendirinya. Di mana pun ia berada, ia memenangi trofi. Tak semua manajer bisa melakukannya. Itulah sebabnya mengapa saya menganggapnya yang terbaik."

Madrid akan menghadapi APOEL Nicosia di leg kedua perempat final Liga Champions dini hari nanti WIB di Santiago Bernabeu.

Categories:

Leave a Reply